Bali Bird Park

Bercengkerama dengan Ribuan Burung di Bali Bird Park Jika kalian merupakan pecinta burung dan sedang berlibur di Pulau Bali, tidak ada salahnya mampir ke Bali Bird Park. Burung-Burung dari Indonesia Timur memang terkenal akan keindahan bentuk dan warnanya. Ditambah lagi Indonesia memiliki banyak fauna endemik yang sangat unik dan tak bisa ditemukan di belahan bumi lain.

Bali Bird Park merupakan taman burung yang memiliki luas sekitar 2 hektar. Disini juga dijadikan sebagai tempat konservasi burung-burung indah yang mulai langka jumlahnya di alam bebas sehingga statusnya menjadi dilindungi. Oya, tentu saja di taman konservasi ini juga menaungi burung yang menjadi ciri khas dan simbol Pulau Bali yaitu Jalak Bali (Leucopsar rothschildi).

Taman ini melindungi sekitar 250-an spesies aves yang didominasi oleh burung-burung yang berasal dari Indonesia, Amerika Latin, dan Afrika. Terdapat beberapa zona yang dibagi berdasarkan negara asal burung-burung tersebut sehingga lingkungan di Taman Burung Bali juga disesuaikan dengan habitat asli burung-burung tersebut.

Bali Bird Park Gianyar

Selain cantiknya burung-burung yang terdapat di Bali Bird Park, yang dapat dinikmati dari burung adalah suaranya. Begitu memasuki area taman, kalian akan mendengar suara cicitan burung bersahutan seolah menyambut pengunjung yang tiba. Tak terbatas itu saja, di Bali Bird Park kalian juga bisa menemui sekitar 2000 tanaman yang menghiasi seisi taman.

Harga Tiket Bali Bird Park

Bali Bird Park buka setiap hari dari jam 9 WITA sampai jam 17.00 WITA. Tiket Bali Bird Park bagi WNI adalah Rp 75.000/orang untuk dewasa dan Rp 37.500/orang untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Sedangkan anak di bawah 2 tahun tidak dipungut biaya alias gratis. Tiket masuk sudah termasuk biaya asuransi yang dikelola oleh asuransi Jasindo.

Jika kalian berkunjung secara rombongan dengan jumlah pengunjung lebih dari 20 orang maka pihak pengelola Bali Bird Park akan memberikan guide secara gratis untuk menjelaskan berbagai jenis fauna yang akan kalian temui di Bali Bird Park. Bagi rombongan koroporasi ataupun pribadi yang ingin berkunjung atau menyelenggarakan acara, sebaiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke nomor (0361) 299352.

Lokasi Bali Bird Park

Bali Bird Park bisa dicapai dengan 50 menit berkendara dari Denpasar. Letaknya berada di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir. Singapadu, Batubulan , Gianyar, Bali.

Pencarian Terkait: