Candidasa Bali

Candidasa, Kawasan Mewah di Timur Bali Candidasa adalah nama sebuah tempat wisata di Kabupaten Karangasem, Bali. Candidasa berada di pesisir timur Pulau Bali dengan lekuk pantai yang menjorok kedalam dan terkenal dengan nama Teluk Amuk. Di tengah Teluk Amuk juga terdapat 3 pulau indah yaitu Gili Tepekong, Gili Biaha, dan Gili Mimpang.

Letaknya yang berdekatan dengan Tulamben, Amed dan Padang Bai, membuat Candidasa menawarkan ragam wisata yang sejenis dengan tempat-tempat wisata tersebut. Pasir putih pantai yang memanjang indah, laut biru membentang serta pemandangan bawah laut yang ciamik untuk dinikmati.

Walau menggoda, arus air di perairan Candidasa cukup kencang, buat kalian yang masih pemula dalam menyelam sebaiknya jangan dulu mencoba menikmati keindahan bawah laut di Teluk Amuk. Spot diving disini memang lebih pas digunakan untuk menyelam bagi penyelam yang sudah advanced.

Candidasa memiliki kontur tanah yang sama dengan area pesisir timur Pulau Dewata lainnya, dimana pemukiman penduduk berada di tengah-tengah antara pantai dan tebing tebing tinggi. Jadi bagi kalian yang suka trekking mendaki perbukitan juga bisa mencoba kegiatan tersebut di sekitar sini.

Perbedaan mencolok Candidasa dan daerah sekitarnya seperti Amed adalah penginapan dan restoran di daerah ini cenderung lebih mahal karena memang segmen yang ingin diincar oleh pengusaha wisata di sini adalah segmen kelas atas. Jadi jika kalian memang memiliki budget lebih boleh lah kalian mencari hotel atau resort di Candidasa.

Lokasi Candidasa

Candidasa terletak sekitar 70 kilometer timur laut Denpasar, jarak tersebut bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 1,5 sampai 2 jam. Dari Denpasar kalian harus berkendara ke arah Karang Asem dan terus ke arah timur laut. Sebelum menuju Candidasa sebaiknya kalian mampir dulu untuk berkunjung ke Taman Ujung karena letaknya yang searah. Objek wisata yang bisa dikunjungi sekalian ketika ke Candidasa antara lain Tulamben, Amed, Taman Ujung, Tirtagangga, dan pasir putih Pantai Prasi. Jika berencana mengunjungi Candidasa sebaiknya kalian menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa karena kendaraan umum masih susah disini.

Sumber foto: Wikimedia

Pencarian Terkait: