Cihampelas Walk Bandung

Berburu Jeans di Cihampelas Bandung memang sudah menjadi kiblat untuk urusan fashion di Indonesia. Ini dibuktikan dengan banyak munculnya brand lokal asal Bandung yang menguasai industri fashion tanah air dan tak jarang menembus hingga pasar luar negeri. Bahkan anak muda ibukotapun tidak sedikit yang berkunjung ke Bandung hanya untuk sekedar berburu produk fashion.

Di Bandung memang terdapat beberapa titik pusat penjualan fashion. Untuk urusan jeans, kepiawaian para pengrajin jeans di Cihampelas tidak perlu diragukan lagi. Kreatifitas muda-mudi Bandung juga tidak sedikit tercurahkan ke industri Jeans di kawasan ini. Oleh karena itu Cihampelas adalah tempat yang paling tepat untuk berburu jeans dengan model ter-update dengan harga terjangkau.

Pesatnya perkembangan industri jenas menarik investor-investor besar untuk menanamkan modalnya di kawasan ini. Sekarang sudah banyak didirikan FO (Factory Outlet) yang menjual berbagai macam produk fashion. Bahkan mall pun sudah didirikan di kawasan ini yaitu Cihampelas Walk atau yang lebih dikenal dengan Ciwalk. Mall dengan konsep indoor-outdoor yang unik ini menyediakan store untuk berbagai brand dari luar dan dalam negeri.

Dewasa ini Cihampelas memang sudah benar benar menjadi pusat fashion. Parkir luas berbagai FO selalu dipenuhi bis pariwisata dari berbagai daerah. Mereka yang sedang berwisata di Kota Bandung pasti akan menyempatkan diri untuk mampir ke kawasan ini.

Akses Jalan & Transportasi Menuju Cihampelas

Akses menuju Jalan Cihampelas memang agak rumit karena jalannya kecil dan kebanyakan hanya bisa dilalui satu arah saja. Kalau kalian menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, silahkan keluar di pintu tol Pasteur lalu naik ke jembatan layang Pasupati dan turun ke arah Dago. Dari Dago, jalan menuju Cihampelas memang agak rumit dan berbelok-belok, namun kalian dapat mengikuti petunjuk jalan yang terpampang cukup jelas menuntun sampai ke tujuan.

Angkutan umum ke daerah Cihampelas juga banyak. Beberapa diantarnya adalah angkot Ciumbuleuit–St. Hall, angkot jurusan Cisitu–Tegal Lega, angkot Sederhana–Buah, angkot Ledeng–Margahayu, angkot dengan rute Ledeng–Abdul Muis dan angkot L300 warna coklat jurusan Lembang–St. Hall

Sumber foto: Cihampelas Walk