De Ranch Lembang

De Ranch Lembang, Menjadi Koboi di Tanah Sunda Walaupun berasal dari negeri yang sangat jauh, cerita tentang koboi selalu menarik perhatian dan menggugah imajinasi anak-anak Indonesia. Membayangkan gagahnya menjadi penunggang kuda/mustang di Wild West padang prairie selalu asyik bagi anak-anak pecinta petualangan. Namun sepertinya akan menjadi lebih asyik ketika pengalaman menjadi koboi itu bisa direalisasikan dari imajinasi.

Lagi-lagi kota Bandung yang menawarkan wisata konsep baru nan unik. Jika sebelumnya kita membahas wisata Floating Market, kini kita bahas satu lagi tempat wisata di Bandung yang bertema koboi. Adalah De Ranch Lembang, kawasan wisata yang terletak di Lembang, Bandung ini menawarkan wisata keluarga yang mengusung tema koboi. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan ala koboi dengan didampingi instruktur profesional.

Salah satu paket wisata yang paling menarik yang ditawarkan oleh De Ranch adalah riding out, berupa menunggang kuda mengelilingi pedesaan di sekitar Lembang. Paket yang ditawarkan ada 2 jenis, yang pertama adalah paket satu jam berupa menunggang kuda sejauh kurang lebih 10 kilometer dengan dikawal oleh instruktur De Ranch Lembang atau paket 2 jam dengan jarak tempuh menjadi 20 kilometer. Untuk dapat mengikuti riding out, kalian harus melakukan reservasi paling tidak 1 hari sebelumnya mengingat kapasitas yang bisa ditampung oleh De Ranch Lembang juga terbatas.

Selain sekedar naik kuda itu sendiri, De Ranch Lembang sebagai pusat wisata kuda menawarkan beberapa pilihan kursus menunggang kuda yang dapat diikuti oleh pengunjung. De Ranch Lembang memiliki lima pelatih berpengalaman yang siap memberikan kursus menunggang kuda. Kursus menunggang kuda termasuk pengenalan peralatan berkuda, instruksi keselamatan dalam menunggang kuda serta pengenalan sifat/karakteristik dari kuda itu sendiri.

Kursus menunggang kuda bisa diikuti dengan biaya Rp 150.000/jam atau Rp. 100.000/30 menit. Syarat mengikuti kursus menunggang kuda adalah pengunjung telah berusia 7 tahun atau lebih dan berat badan kurang dari 80 kilogram. Selain itu, De Ranch menawarkan kursus menjadi pak kusir berupa praktik mengendarai kereta kuda selama 30 menit dipandu oleh instruktur berpengalaman, dengan biaya Rp 50.000/orang. Oiya, untuk kursus menunggang kuda di De Ranch Lembang juga harus melakukan reservasi paling tidak 1 hari sebelumnya.

Beberapa wahana lain yang bisa dinikmati di De Ranch Lembang antara lain: delman, triker, kuda tunggang, kuda poni, the gold hunter, fun boat, kolam pancing, flying fox , balon air, sepeda track, sepeda balita, loncat anak, mancing balita/tangkap ikan, trampolin, panahan, kolam India Totem, pony kidz, kidtrik, kuda ayun, dan peti luncur. Wahana tersebut dapat dinikmati dengan harga tiket berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 30.000.

Terleteak di Bandung yang notabenenya merupakan pusat mode, De Ranch Lembang juga menyediakan factory outlet yang menjual berbagai macam barang fashion. Tentunya semua fashion yang dijual adalah pakaian-pakaian ala koboi dong.

Alamat De Ranch Lembang

Buat kalian yang mau jadi koboi ala Lembang, De Ranch Lembang buka setiap hari kecuali hari Senin. Pada hari biasa, De Ranch buka mulai pukul 09.00–17.00 sedangkan pada weekend mulai jam 08.00-18.00.

Jl. Maribaya No. 17, Lembang – Bandung
Tlp. (022) 708-40-661, (022) 278-5865

Pencarian Terkait: