Lesehan di Jakarta

Beberapa Lesehan di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bertandang ke ibukota dan menyantap makanan dari restoran atau gerai fast food terdengar sangatlah biasa-biasa saja. Cobalah sensasi kuliner baru, menyantap makanan dengan duduk beralaskan tikar dan sesekali ditemani suara merdu dari pemusik jalanan bakal membuat liburan kalian di Jakarta berbeda. Berikut kami sajikan 3 lesehan di Jakarta yang wajib kalian coba. Selamat bersantap!

Lesehan Mbok Ndoro

Lesehan di Jakarta pertama dalam daftar kita adalah Lesehan Mbok Ndoro yang menawarkan aneka masakan khas Solo. Tempatnya tidak terlalu luas namun mampu menciptakan suasana lesehan yang tenang. Apalagi dipadukan dengan kelezatan makanan yang disajikan, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di lesehan mereka. Hal ini sesuai dengan slogan mereka Kumpul Ora Kumpul Angger Mangan Enak.

Pilihan menu yang ditawarkan Lesehan Mbok Ndoro tergolong beragam. Untuk pilihan nasinya pun ada tiga yakni nasi putih biasa, nasi liwet, dan nasi beras merah. Untuk melengkapi nasi kalian bisa memilih gudeg lengkap dengan krecek-nya. Selain itu juga ada sayur tumpang yang komposisinya terdiri dari tahu, tempe, dan krecek yang dimasak dengan santan dan kacang tolo.

Selesai memilih nasi, kalian masih bisa memilih lauk yang beragam mulai dari aneka baceman, sosis solo, dan osengan. Semua dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Buat kalian yang memang doyan kuliner murah tapi nikmat, silakan saja datang ke lesehan yang mulai buka pukul 6 sore dan tutup sekitar jam 12 tengah malam ini.

Lesehan Mbok Ndoro
Jl. K. H. Mas Mansyur No. 9, Jakarta Pusat
Seberang Apartemen Sudirman Park

Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

Kalian orang Jogja yang merantau ke Jakarta? Pasti bakal rindu dengan suasana angkringan. Kini ga perlu kangen kampung lagi karena di Jakarta juga bisa ditemukan kok. Yup, buat kalian yang kangen dengan tempat makan khas Solo dan Yogyakarta ini, langsung saja sambangi Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan (arah Lebak Bulus).

Tempatnya tidak terlalu luas, namun cukup untuk menampung 30-50 pengunjung. Suasananya memang enak buat bersantai dan berkumpul dengan teman-teman seusai jam kerja. Sesuai namanya, ankringan ini menawarkan menu utama berupa nasi kucing. Nasi kucing adalah nasi yang dibungkus dengan porsi kecil (porsi kucing). Oleh karena itu kebanyakan pembeli tidak cukup menyantap satu bungkus saja karena porsinya memang minim. Untuk menemani santap nasi kucing, tersedia berbagai sate khas angkringan seperti sate keong, usus, telur puyuh, dan tulang muda. Agar santap lebih sempurna, jangan lupa memesan minuman pendamping berupa segelas wedang secang atau secang susu.

Angkringan Nasi Kucing Fatmawati
Jl. Fatmawati No. 77
(300 m dari ITC Fatmawati arah Lebak Bulus)

Lesehan Blok M

Datang ke kawasan Blok M belum lengkap rasanya bila belum merasakan sensasi makan di Lesehan Blok M. Tempat makan yang buka setiap hari mulai jam 8 malam ini lokasinyadi halaman parkir sisi barat Blok M Square. Menu makanan yang ditawrkan cukup beragam. Mulai dari gulai dan aneka lauk gorengan, sampai anek masakan tumis bakal menggoda perut kalian. Soal harga, tak perlu merogoh dompet dalam-dalam karena dengan uang tak lebih dari Rp 25.000 saja kalian bisa menyantap beberapa jenis makanan yang lezat.

Lesehan Blok M
Jl. Melawai V, Jakarta Selatan
(Sisi Barat Blok M Square)

Pencarian Terkait: