Pantai Glagah

Pantai Glagah, Pantai di Ujung Barat Jogja Pantai Glagah adalah merupakan satu wisata unggulan yang dimiliki oleh kabupaten Kulon Progo yang masuk dalam Provinsi D.I. Yogyakarta. Pantai Glagah terletak di ujung barat Jogja dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo yang masuk ke dalam Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Glagah memang tidak berpasir putih seperti Pantai Wediombo atau layaknya pantai-pantai di Gunung Kidul, namun salah satu keunikan Pantai Glagah adalah area pantainya yang sangat luas karena karakteristik pantainya yang sangat landai.

Begitu masuk gerbang wisata Pantai Glagah, di bagian kiri bisa ditemui laguna yang sangat luas. Laguna di pantai ini memiliki air yang tenang sehingga pengunjung dapat berwisata di laguna tersebut seperti bermain kano ataupun bermain sepeda air. Kalian juga bisa memancing di areal laguna Pantai Glagah.

Di Pantai Glagah juga terdapat agrowisata dimana kalian dapat melihat langsung budidaya pohon buah naga dan bunga rosela. Selain itu kalian juga bisa membeli hasil olahan dari tanaman-tanaman tersebut seperti jus buah naga. Tak hanya itu saja, disini terdapat pula area sirkuit motocross yang biasa digunakan oleh atlet terbaik Jogja untuk latihan di sore hari. Menonton mereka berlatih menunggangi kuda besi bisa menjadi hiburan tersendiri.

Seafood pantai selatan Jawa memang terkenal karena kesegaran ikan-ikannya. Tak terkecuali di Pantai Glagah, kalian juga dapat menikmati santapan hasil laut disini. Banyak warung makan yang menjual berbagai seafood dengan harga yang relatif murah di banding dengan harga seafood di restoran besar di kota. Dijamin masih dijangkauan anak kost atau backpacker lah, hehehe.

Lokasi Pantai Glagah

Karena letaknya di ujung barat, Pantai Glagah bisa dijadikan destinasi wisata bagi kalian yang sedang menuju Jogja menggunakan kendaraan pribadi dari arah barat. Patokan arah menuju pantai Glagah sangat mudah, begitu memasuki perbatasan Jateng-Jogja maka setelah kantor polisi ada pertigaan maka kalian harus belok kanan. Dari situ kalian akan bertemu dengan Jalan Daendels, dari perempatan Jalan Daendels kalian harus berbelok ke kiri sampai ada plang bahwa masuk Pantai Glagah belok kanan.

Tiket Masuk Pantai Glagah

Harga tiket masuk wisata Pantai Glagah sebesar Rp 1.500/orang, dan untuk kendaraan Rp 1.000 untuk roda dua dan Rp 1.500 untuk roda empat. Untuk menyewa kano atau sepeda air biayanya Rp 25.000/jam dan untuk naik perahu motor seharga Rp 3.000/30 menit.

Pencarian Terkait: