Watersport Pantai Tanjung Benoa

Watersport Tanjung Benoa Ada beribu cara untuk menikmati keindahan pantai. Mengagumi putihnya pasir pantai, desiran ombak yang berkejaran mencapai bibir pantai, sunset adalah segelintir cara untuk menikmati pantai. Cara lain yang bisa kita gunakan untuk menikmati adalah dengan melakukan olahraga air atau watersport.

Jika kalian ingin menjajal berbagai permainan olahraga air, Pantai Tanjung Benoa bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Indahnya pemandangan alam menjadi demikian sempurna dengan banyaknya watersport yang ditawarkan di Tanjung Benoa. Beberapa olahraga air yang ditawarkan di Pantai Tanjung Benoa antara lain:

Banana Boat

Duduk di pelampung raksasa yang berbentuk seperti pisang yang di tarik dengan speedboat, menjadi kesenangan tersendiri ketika pemandu melaksanakan aksi jahilnya dengan berbelok mendadak sehingga membuat banana boat terbalik. Tak perlu takut karena pelampung keselamatan sudah pasti kita pakai sebagai syarat naik banana boat.

Jet Ski

Bagi anda pecinta kecepatan, ngebut di laut menggunakan jet ski pasti menjadi tawaran yang menarik. Banyak penyedia layanan penyewaan jet ski yang siap melayani pengunjung di Pantai Tanjung Benoa

Parasailing

Merasakan sensasi terbang melayang di atas laut menggunakan parasut yang ditarik oleh kapal tidak kalah serunya untuk dicoba. Eits, hati-hati karena dibutuhkan tenaga cukup besar untuk menarik parasarut turun ketika mendarat.

Scuba Diving

Buat anda yang memiliki license scuba diving, menyelam di laut Tanjung Benora menjadi alternatif lain selain Tulamben yang terkenal itu. Buat kalian yang tidak memiliki license scuba diving, RanselWisata tidak menyarankan untuk melakukan diving, walaupun kadang ada guide tidak bertanggung jawab yang tetap menerima tamu yang tidak memiliki license. Walaupun menggoda, diving itu ada ilmunya, kalau kalian belom memiliki license, itu membahayakan diri kalian sendiri.

Snorkeling di Pantai Tanjung Benoa

Kalau kalian tidak memiliki license scuba diving tapi kalian sangat ingin melihat keindahan bawah laut, lebih baik ikut snorkeling saja. Jauh lebih aman dan semua orang diijinkan untuk melakukan ini. Yang penting kalian bisa berenang.

Glass Bottom Boat

Buat kalian yang tidak bisa berenang dan penasaran dengan dunia bawah laut, bisa menggunakan glass bottom boat dimana terdapat kaca transparan di bawah kapal untuk melihat kehidupan bawah laut. Biasanya paket yang di tawarkan sekalian berkunjung ke Pulau Penyu. Sebuah pulau kecil yang digunakan untuk penangkaran hewan yang sudah langka itu.

Flying Fish

Flying fish tergolong sebagai wahana terbaru yang ditawarkan di Pantai Tanjung Benoa. Berbentuk seperti banana boat yang disusun tiga, flying fish ditarik melawan arah angin dan ketika tiupan angin di bawah flying fish cukup besar maka flying fish akan terbang sekitar 2 meter di atas permukaan laut. Tingginya bergantung pada besarnya gaya dorong ke atas yang dihasilkan oleh angin, konsepnya mirip seperti layang-layang.

Selain berbagai watersport menantang di atas, di sekitar Pantai Tanjung Benoa juga banyak terdapat beberapa hiburan malam. Bertetangga dengan kawasan mewah Nusa Dua, Tanjung Benoa berada di ujung tenggara Pulau Bali. Tanjung Benoa yang berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau menumpang bus Sarbagita.