Pulau Terbaik di Thailand

Wisata Pulau Terbaik di Thailand Beberapa pulau cantik yang terdapat di Laut Andaman dan Teluk Siam menjadi destinasi wisata favorit di Thailand. Beberapa pulau tersebut terkenal di seluruh penjuru dunia karena keindahan panorama alamnya dan tempat yang cocok untuk melakukan pesta. Tak hanya itu, beberapa pulau terbaik di Thailand berikut juga cocok untuk rekreasi, relaksasi, dan eksplorasi.

1. Koh Lipe

Dihuni oleh gipsi laut, Koh Lipe terletak di Kepulauan Adang-Rawi bagian barat daya Thailand. Karena ukuran pulaunya yang tak besar, traveler yang berkunjung bisa mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu satu jam. Tiga pantai utama yang terdapat di pulau ini memiliki beberapa penginapan nyaman mulai dari yang beratapkan jerami hingga bungalow ber-AC.

2. Koh Lanta

Koh Lanta merupakan kepulauan yang terletak di Provinsi Krabi. Koh Lan Yai atau Koh Lantau merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau tersebut. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi terbaik untuk melakukan snorkeling atau scuba diving karena disini kalian bisa menemukan keindahan koral dan makhluk laut mempesona seperti paus dan pari manta.

3. Koh Samet

Koh Samet dikenal sebagai tempat favorit untuk sejenak “kabur” dari hiruk pikuk Bangkok. Walaupun sebagian besar area pulau merupakan taman nasional, namun disini terdapat banyak spot wisata dengan berbagai fasilitas lengkap. Salah satu daya tarik utama pantai di Koh Samet adalah pasir putihnya. Pengunjung bisa memilih pantai dengan suasana santai nan tenang atau pantai yang ramai dengan berbagai aktifitas.

4. Koh Tarutao

Koh Tarutao merupakan satu dari 51 pulau yang terdapat di Taman Laut Nasional Tarutao di selatan Thailand. Pulau yang terletak di Provinsi Satun ini menawarkan berbagai akomodasi seperti area camping dan bungalow yang bisa disewa. Disini pengunjung bisa menikmati suasana yang alami nan tenang, serta pemandangan indah hutan dan gunung di kejauhan. Pengunjung yang beruntung juga bisa menemui hewan-hewan eksotis seperti penyu di bagian barat pantai pulau ini.

5. Koh Samui

Koh Samui merupakan pulau terpopuler di Thailand dan banyak dikunjungi wisatawan. Di pulau ini terdapat banyak akomodasi dari bungalow kecil hingga vila ekslusif. Tiap tahunnya digelar festival seperti festival adu banteng, Songkra, festival kelahiran Buddha, dan festival jalanan lainnya yang biasa menjajakan jajanan lokal, baju, dan souvenir.

6. Koh Phangan

Koh Phangan merupakan pulau yang terletak di Teluk Thailand, di tengah-tengah Pulau Koh Samui dan Koh Tao. Pulau ini sangat populer di kalangan backpacker, yang berkunjung untuk memanjakan diri diantara keindahan alam pulau ini. Tiap tahunnya pulau ini menggelar event akbar electronic dance yang disebut Full Moon Party. Untuk pengunjung yang menginginkan suasana yang tenang, bisa mengunjungi berbagai kuil Buddha yang terdapat di Koh Phangan. Pulau ini juga terkenal sebagai destinasi wisata spa dan meditasi.

7. Phuket

Phuket adalah nama provinsi dan kota utama di dalamnya. Provinsi Puket meliputi pulau besar dan beberapa pulau kecil di lepas pantai barat Thailand. Kawasan ini merupakan destinasi populer setelah bangkok, praktis disini terdapat banyak resort sebagai akomodasi untuk wisatawan. Di sekitar Pantai Phuket, wisatwan bisa menemukan berbagai klub malam dan area belanja. Beberapa destinasi wisata di Phuket bisa kalian temukan di post berikut.

8. Koh Chang

Terletak dekat dengan perbatasan Kamboja, Ko Chang adalah pulau terbesar ketiga di Thailand dan terbesar di kepulauan Taman Laut Nasional Koh Chang. Pulau ini didominasi kontur pegunungan dengan beberapa air terjun, batu karang, hutan hujan, dan pantai pasir putih yang memanjang. Dalam sepuluh tahun terakhir, Koh Chang berhasil menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan walaupun masih kalah ramai dibanding Phuket atau Koh Samui.

9. Koh Tao

Koh Tao dengan pesatnya telah menjadi tujuan rekreasi favorit di Thailand. Pulau ini memanjakan wisatawan yang doyan aktifitas scuba diving, panjat tebing, dan pendaki gunung. Sekitar 7000 penyelam mendapatkan sertifikasi di Koh Tao tiap tahunnya, menjadikan pulau ini salah satu destinasi populer untuk belajar menyelam. Pecinta olahraga memancing juga semakin bertambah jumlahnya, mengingat kawasan ini kaya akan jenis ikan marlin, snapper, dan barakuda. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan dalam skala besar, membuat beberapa pengusaha membuka bar, resort, dan klub malam baru.

10. Koh Phi Phi

Phi Phi Islands adalah kepulauan kecil yang terletak di Provinsi Krabi di Thailand bagian selatan. Koh Phi Phi Don adalah pulau terbesar dalam gugusan ini dan merupakan satu-satunya pulau yang berpenghuni. Sedangkan Koh Phi Phi Leh adalah pulau yang terkenal karena menjadi lokasi syuting film “The Beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Pencarian Terkait: