Taman Bunga Cihideung

Jalan-jalan ke Taman Bunga Cihideung Lembang Sejak dulu Bandung memang sudah dikenal sebagai Kota Kembang. Namun tahukah kalian bahwa di Bandung memang ada satu desa yang seluruh masyarakatnya melakukan budi daya bunga di rumah-rumah mereka. Desa tersebut adalah Desa Cihideung yang terletak di Parompong, Lembang, Bandung Barat.

Mayoritas masyarakat yang tinggal di Desa Cihideung melakukan budidaya tanaman hias di pekarangan rumah mereka, sehingga Desa Cihideung terlihat seperti taman bunga yang sangat luas. Berada di ketinggian 1100 meter diatas permukaan laut, menjadikan suhu udara di Cihideung cukup sejuk sehingga memungkinkan berbagai tanaman hias untuk tumbuh dengan mudah.

Sejuknya alam pegunungan di sekitar dataran tinggi Lembang menjadi lebih indah dengan banyakanya bunga-bunga sebagai hiasan. Oleh karena itu Taman Bunga Cihideung bisa menjadi salah satu referensi tujuan wisata untuk memanjakan mata.

Buat kalian yang memang pehobi tanaman hias, kalian juga bisa berburu berbagai tanaman hias di Taman Bunga Cihideung karena memang agrobisnis sudah menjadi sumber penghasilan utama bagi masyarakat Desa Cihideung. Tanaman hias yang dibudidayakan oleh masyarakat juga dijual bagi pengunjung yang ingin membeli. Harganya bervariasi dari yang puluhan ribu sampai dengan jutaan Rupiah, tergantung dari jenis dan umur tanaman hias itu sendiri. Tidak perlu khawatir, seluruh jual-beli di Desa Cihideung sifatnya masih konvensional. Jadi, tawar-menawar merupakan hal yang lumrah di Taman Bunga Cihideung.

Jika kalian tidak berniat membeli tanaman hias, mampir sejenak ke Cihideung juga cukup worth it untuk sekedar memanjakan mata atau sekedar hunting foto alam yang sangat apik. Taman Bunga Cihideung bisa dijadikan destinasi pilihan untuk dikunjungi di Lembang karena memang letaknya yang berdekatan dengan beberapa objek wisata seperti Kampung Gajah, De Ranch, ataupun Boscha.

Lokasi Taman Bunga Cihideung

Walaupun mudah dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, sayangnya di Desa Cihideung areal parkir bagi pengunjung masih cukup sulit sehingga harus cermat betul dalam mencari tempat parkir. Sebaiknya kalian parkir di pinggir jalan karena tentunya akan mengganggu lalu lintas. Taman Bunga Cihideung terletak tidak jauh dari tikungan Jalan Setiabudi-Sersan Bajuri, jaraknya kurang-lebih 5 kilometer .

Pencarian Terkait: