Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal

Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal Hai Travelers, mau liburan keluar negeri tapi ga mau yang jauh-jauh? Atau cuma mau maen beberapa hari aja? Ya, Singapura adalah tujuan yang tepat. Eits, walaupun relatif dekat dengan Tanah Air bukan berarti liburan ke Singapura ga butuh perencanaan loh! Ada baiknya jika kalian merencanakan destinasi-destinasi apa saja yang bakal kalian kunjungi setibanya di Negeri Singa tersebut.

Walaupun luas daratannya ga begitu besar tetapi ada banyak tempat wisata di Singapore yang menarik, populer dan wajib di kunjungi. Berikut ini adalah daftar 10 tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi ketika kalian sedang berwisata ke negeri mungil ini.

1. Patung Merlion dan Esplanade

Patung Merlion Singapura
Merlion adalah makluk mitologi berupa ikan berkepala singa yang menjadi simbol dari Singapura. Kebanyakan turis yang berkunjung ke Singapura mengambil foto di landmark ini sebagai kenang-kenangan atau menjadi bukti bahwa sudah pernah ke Singapura.
Patung ini bisa ditemui di Merlion Park yang berlokasi di One Fullerton, dekat dengan area Central Business District (CBD) Singapura.

Esplanade Singapore
Tak jauh dari patung tersebut terdapat sebuah bangunan bernama Esplanade yang memiliki arsitektur unik mirip dengan mata lalat atau buah durian. Gedung yang terletak berseberangan dengan Hotel Fullerton ini bisa dijangkau dengan MRT (turun di stasiun Raffles City atau City Hall dan dilanjutkan berjalan kaki).

2. Orchard Road

Buat kalian yang suka wisata belanja, jalan Orchard ini bagaikan surga buat kalian. Banyak terdapat mall-mall yang menjajakan berbagai produk fashion dengan brand terkenal, yang konon katanya lebih murah bila dibanding harga di Indonesia. Tak heran banyak orang kaya atau artis terkenal banyak berbelanja di kawasan Orchard Road ini. Mall-mall yang terkenal di tempat ini diantaranya Lucky Plaza, Tangs Plaza, Wisma Atriya, Takashimaya, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Raffles Landing Site

Tempat wisata di Singapore yang wajib kalian kunjungi selanjutnya adalah Raffles Landing Site yang merupakan tempat pendaratan pertama Gubernur Singapura Sir Stamford Raffles. Di area ini kalian bisa menjumpai patung replika sang gubernur berwarna putih yang berdiri gagah menghadap Sungai Singapore. Patung asli yang berwarna hitam dan terbuat dari perunggu tersimpan di Victoria Concert Hall yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat ini.

4. China Town

Kalo di Jakarta ada Glodok, maka di di Singapura mereka punya China Town yang terletak di area yang dibatasi jalan New Bridge Road, Upper Pickering Street, Cantonment Road dan South Bridge Road. Di daerah ini yang terkenal adalah People’s Park yang menjadi pusat perbelanjaan dengan harga yang relatif murah. Tempat menarik lain yang bisa kalian kunjungi adalah Smith Street Wet Market, Kuil Thian Hock Keng, Food Street, dan Pura Sri Mariamman.

5. Pulau Sentosa

Pulau Sentosa letaknya sangat berdekatan dengan Pulau Batam di Kepulauan Riau. Pulau Sentosa merupakan pusat dari segala hiburan di Singapura, di sini turis bisa menikmati berbagai hiburan, atraksi, kuliner, serta pemandangan pantai yang indah. Dibutuhkan waktu hanya sehari untuk mengelilingi semua hiburan di pulau ini. Sebuah tempat wisata di Singapore yang wajib kalian kunjungi.

6. Haw Par Villa

Haw Par Villa Singapura
Haw Par Villa adalah tempat wisata di Singapore yang berupa sebuah taman yang berisi banyak sekali patung dan arsitektur berbau kebudayaan Cina. Di destinasi yang terletak di Pasir Panjang Road ini kalian bisa menikmati patung Budha yang tertawa (Laughing Budha), Dewi Kasih Sayang (The Goddess of Mercy), dan Ten Courts of Hell.

7. Katong

Terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road, kawasan ini menawarkan berbagai jajanan atau kuliner dari berbagai etnis. Sangat cocok buat kalian yang suka wisata kuliner.

8. Kampong Arab

Terletak di North Bridge Road, Kampong Arab merupakan pusat masyarakat Muslim di Singapura. Dulunya kawasan ini hanyalah tempat utama bagi para pedagang Al-Quran, songkok, sajadah, dan tekstil. Mesjid Sultan dan Malay Heritage Centre terletak di kawasan yang sama.

9. Little India

Lokasinya berada di sepanjang jalan Serangoon Road. Tempat yang menarik buat kalian kunjungi adalah Tekka Marked, Little India Arcade, Masjid Abdul Gafoor dan Sri Veeramakaliamman Temple.

10. Bugis Street

Tempat wisata di Singapore yang terakhir adalah Bugis Street yang merupakan tempat perbelanjaan terbesar di Singapura. Barang-barang yang dijajakan di jalan ini dibanderol dengan harga murah, mirip dengan Mangga Dua yang ada di Jakarta. Jalan ini sangat cocok buat kalian yang ingin membeli oleh-oleh atau souvenir dengan harga yang terjangkau.

Pencarian Terkait: