Tips Liburan Murah

Tips Liburan Murah Aman Buat Dompet Liburan sudah seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tidak malah membuat puyeng kepala. Nah, biar ga dipusingkan dengan jebolnya dompet pasca liburan kita perlu merencanakan liburan dengan baik dan cermat. Mau tahu tips liburan murah yang ga bakal bikin ludes isi dompet? Simak saja post berikut ini, semoga bermanfaat.

1. Pilih Waktu yang Tepat

Jika pengen murah, jangan sekali-kali merencanakan di hari libur sekolah atau libur nasional. Pada momen tersebut sudah pasti biaya transportasi dan akomodasi akan melonjak tinggi. Buka kalender kalian, pilih tanggal liburan kalian beberapa bulan sebelum atau sesudah musim libur. Selain lebih murah, memilih low season untuk berlibur bakal lebih nyaman karena biasanya lebih sepi dan tak perlu berdesak-desakan dengan traveler lainnya.

2. Cermat Memilih Transportasi & Akomodasi

Transportasi dan akomodasi adalah dua komponen liburan yang paling banyak menyedot dompet kalian. Gunakan internet untuk melakukan riset kecil tentang hotel atau penginapan yang sedang promo. Untuk destinasi yang bisa dijangkau melalui darat, kalian bisa memilih kereta api atau bus sebagai solusi transportasi murah. Jika terpaksa harus menggunakan transportasi udara, pilihlah maskapai yang menawarkan tarif murah.

3. Rencanakan Destinasi

Buat daftar destinasi wisata yang bakal kalian kunjungi. Jelajahi internet untuk mendapatkan informasi lengkap tentang lokasi, harga tiket masuk, dan detail-detail lainnya. Usahakan tempat menginap kalian berada di lokasi strategis untuk mencapai destinasi-destinasi pilihan tersebut. Dengan begitu kalian bisa menghemat waktu dan biaya.

4. Bawa Barang & Bekal Secukupnya

Liburan jangan sampai terganggu dengan ribetnya menenteng barang bawaan kalian yang banyak. Banyak membawa barang juga membuat jatah bagasi tiket over weight, dan ujung-ujungnya bakal nambah biaya yang bikin kantong makin kempis.
Untuk menghindari jajan sembarangan, ada baiknya jika kalian membawa bekal secukupnya. Makanan dan minuman ringan sangat membantu menekan biaya liburan. Sudah umum jika makanan dan minuman yang dijajakan di obyek wisata dijual lebih mahal.

Demikian tips liburan murah ala RanselWisata, semoga bisa menjadi pedoman kalian. Jika kalian punya tips liburan murah sendiri, jangan sungkan untuk membaginya di kolom komentar di bawah.