Tips Memilih Penginapan di Kuala Lumpur

Tips Berburu Penginapan Murah di Kuala Lumpur Selain nyaman dan murah, kemudahan dalam akses destinasi wisata juga menjadi salah satu pertimbangan para backpacker untuk memilih tempat menginap. Kelas penginapan tentunya disesuasikan dengan budget yang dimiliki backpacker itu sendiri.

Kalau mempunyai budget yang cukup banyak, Bukit Bintang tentu menjadi pilihan pertama. Banyak hotel berbintang tersedia di sana. Gemerlapnya dunia malam di Bukit Bintang memang menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai pilihan makanan ada disana karena warung makan berjejer di sepanjang jalan.

Tapi untuk backpacker cerdas yang ingin lebih berhemat dalam biaya penginapan, kita punya rekomendasi tersendiri. Yaitu dengan mencari hostel di sekitar pasar seni (art market). Banyak terdapat hostel murah dan nyaman disitu. Dengan RM 25, kalian sudah bisa mendapatkan satu bed dormitory. Tentunya kita akan menjadi kenal dengan backpacker dari berbagai negara lain. Selain murah dan nyaman, menginap di sekitar art market sangat memudahkan para backpacker untuk berwisata. Akses ke berbagai transportasi umum mudah dijangkau. Terdapat pemberhentian bus Hop-On Hop-Off no.9 di dekat sini. Stesen (stasiun) MRT juga dapat dijangkau dengan jalan kaki. Dengan menggunakan MRT kita bisa langsung mencapai KL Sentral jika kita ingin melanjutkan perjalanan ke tempat lain.

Selain di art market itu sendiri, di dekatnya juga terdapat tempat berbelanja murah, yaitu China Town. Tidak jauh berbeda dengan pusat berbelanjaan di Indonesia, seperti Malioboro di Jogja atau Poppies di Bali, di China Town dan art market tawar menawar juga sudah menjadi kegiatan yang wajar. Jadi, seberapa murah harga yang kalian dapat sangat tergantung pada keahlian kalian dalam menawar. Selain kemudahan akses transportasi dan dekatnya destinasi wisata belanja, urusan perutpun bukan menjadi masalah besar. Banyak rumah makan murah bertebaran di sekitar kawasan ini. Banyak warung makan emperan yang menjual nasi lemak, atau rumah makan masakan India. Makanan yang disediakan di rumah makan India tidak jauh berbeda dengan masakan Padang. Namun, bumbunya ditambah dengan sedikit rasa kare dan porsinya jauh lebih besar.

Pencarian Terkait: