Tips Memilih Tempat Piknik

Pilah-pilih Tempat Piknik Sepekan duduk di kantor sibuk dengan pekerjaan masing-masing, membuat akhir pekan menjadi hal berharga buat momen bersama keluarga. Weekend bisa menjadi pelepas stress setelah lima hari bekerja dan mampu mempererat atau meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga. Tak perlu diisi dengan aktivitas belanja ke mall yang konsumtif, akhir pekan bisa diisi dengan kegiatan piknik. Nah, piknik bisa menjadi momen yang sangat berkesan bila direncanakan dengan baik. Salah satunya ialah dengan memilih tempat piknik yang tepat untuk semua anggota keluarga, berikut tipsnya.

1. Dekat Rumah

Akhir pekan merupakan libur yang cukup singkat, pilihlah destinasi yang dekat dan mudah dijangkau agar tidak banyak wktu libur yang terbuang di perjalanan. Misalnya kunjungi taman kota yang dekat dengan rumah. Bila tidak memungkinkan, taman belakang rumah pun bisa kok dimanfaatkan sebagai lokasi piknik keluarga.

2. Tempat yang Aman

Jika piknik dilakukan bersama anak-anak atau balita, perhatikan selalu kegiatan mereka selama piknik. Apalagi jika piknik dilakukan di sekitar danau atau sungai, jangan samapai sedetikpun lengah dalam memperhatikan mereka.

3. Menyatu dengan Alam

Suasana sejuk dengan udara yang bersih bisa menyatukan kalian sekeluarga dengan alam. Carilah tempat yang rindang, sejuk, dan bila mungkin tempat tersebut masih asri dengan kicauan burung yang bakal bisa mengusir stres dan segala masalah sepekan belakang.

4. Failitas Hiburan

Ga mau bosan dengan kegiatan yang monoton atau itu-itu saja, tak ada salahnya jika kalian memilih tempat yang menyediakan hiburan atau fasilitas yang lengkap untuk piknik. Mungkin taman kota adalah tempat yang cocok untuk kriteria ini, semoga saja taman kota di tempat kalian tinggal terawat dengan baik ya.

Demikian beberapa tips yang bisa kalian pakai sebagai pedoman dalam merencakan libur akhir pekan kalian, semoga bermanfaat. Selamat berlibur, travelers.

Pencarian Terkait: