Ubud Bali

Ubud, Pusat Kesenian Pulau Bali Salah satu daya tarik wisata di Pulau Bali adalah kebudayaannya yang asli nan unik. Selain itu, Bali juga memiliki berbagai macam jenis kesenian yang selalu berkembang karena memang banyak masyarakat Bali yang berprofesi sebagai seniman. Baik seniman dalam skala kecil maupun bertaraf internasional seperti Nyoman Nuarta yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana.

Di Bali terdapat suatu perkampungan yang hampir seluruh masyarakatnya berprofesi sebagai seniman yakni Ubud. Ubud terletak di Kabupaten Gianyar atau sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Denpasar. Masyarakat Ubud sudah mulai menekuni profesi sebagai seniman sejak tahun 30-an. Bahkan masyarakat disini sudah mulai belajar menjadi seniman seperti melukis ataupun memahat patung semenjak mereka anak-anak.

Dulunya masyarakat Ubud mempelajari berbagai teknik berkesenian secara konvensional. Mereka mendapatkan berbagai ilmu dalam berkesenian secara turun temurun dari orang tua mereka yang juga berprofesi sebagai seniman. Terkadang jika ada turis bule yang datang, turis tersebut membawa alat atau teknologi yang lebih canggih untuk membuat karya seni sehingga masyarakat Ubud belajar dari mereka.

Namun seiring perkembangan jaman, kini kesenian di Ubud sudah berkembang sangat modern. Sekarang sudah terdapat berbagai sekolah seni dan sanggar di daerah ini. Sehingga wisatawan yang datang kesini juga dapat mempelajari cara berkesenian.

Selain karena sebagai pusat kesenian, faktor alamnya yang sangat indah juga menjadikan Ubud tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat beristirahat. Sawah terasering, perkebunan yang masih hijau serta hawa sejuk di Ubud sungguh sangat mengundang wisatawan untuk singgah.

Selain berbagai galeri dan museum kesenian, kalian juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya di Ubud seperti monkey forest, arung jeram di Kali Ayung, serta menikmati wisata sejarah mengenai kerajaan Ubud di masa lampau.

Galeri seni di Ubud biasanya menyajikan berbagai karya seni dengan kualitas tinggi sehingga harganyapun selangit, menyesuaikan dengan kualitasnya. Jika kalian merasa berbagai barang di galeri mahal, kalian bisa mengunjungi Pasar Seni Ubud yang menyediakan berbagai barang dengan harga yang lebih terjangkau dan bisa ditawar.

Masalah penginapan, kalian tidak perlu khawatir karena sudah terdapat berbagai macam penginapan di Ubud, dari hotel berbintang dengan harga premium sampai hotel –hotel murah kelas backpacker.

Pencarian Terkait: